Kuasai Panduan Belajar WordPress 2018

Kuasai Panduan Belajar WordPress 2018

Sampai saat ini, wordpress merupakan aplikasi website yang paling populer sebagai publisher yang paling sering digunakan di dunia. Dengan menggunakan wordpress kita mampu membuat website siap pakai dalam waktu singkat, dan tentunya tanpa perlu menulis kode pemrograman apapun.karena kepopulerannya itulah, saat ini kami akan membagikan panduan untuk anda jadikan alat belajar wordpress 2018.

Setiap tahun pastinya selalu ada peningkatan dari sebuah software, dimana para pembuat software akan memperbaiki kekurangan dan menambahkan hal-hal yang penting untuk meningkatkan kelayakan aplikasi. Pada tahun 2018 ini, merupakan tahun yang istimewa untuk wordpress. Karena di tahun ini wordpress sudah genap 15 tahun, dan ini nantinya akan menjadi salah satu pembaruan teresar sejak tahun 2014. Untuk anda yang ingin tahu apa arti dar update ini bagi bloger, berikut ini beberapa hal yang terkait.

  1. WordPress 5.0

Selama 15 tahun belakangan ini, Matt Mullenweg bersama tim pengembang di automattic telah bekerja keras untuk pengembangan ini. Mereka bekerja selama 3 tahun untuk menyelesaikan pengembangan dari 4.0 ke versi 5.0, dan pada 2018 ini akan menjadi update terbesar bagi wordpress.

Dengan adanya pembaruan, diharapkan mampu membantu menentukan masa depan wordpress, dan tentunya para pengguna akan semakin dimanjakan dengan hadirnya fitur-fitur baru yang menunjang penggunanya.

  1. Perbaikan utama di UI

Tentunya banyak hal baru yang akan muncul di update 5.0 ini, dan salah satu pembaruan terbesar ini adalah bagian editornya. Dimana pada bagian ini akan dirubah untuk menulis postingan blog, dan untuk mengelola halaman blog agar lebih mudah.

Sebagai catatan, biasanya wordpress akan merilis terlebih dahulu untuk pengguna platform berbayar sebelum berpindah ke versi gratisnya.

  1. Theme variatif

Untuk pengguna website e-commerce perlu bersiap-siap belajar wordpress di update baru ini, sebab pada update ini anda akan memiliki tampilan baru dengan adanya kerangjang belanja. Seperti yang kita tahu, saat ini pasar mulai berubah ke pasar online. Sehingga dengan adanya update ini, pasti akan menjadikan pengguna website e-commerce akan lebih mudah dalam mendesain websitenya.

Back to Top