Mengenal Gambar Seni Kartun

Sobat pecinta bandar togel terpercaya semua pasti sudah mengenal dengan Gambar Seni Kartun. Yakni sebuah gambar yang bisa mengilustrasikan suatu peristiwa yang lucu, ataupun karakter yang nyata. Namun, ada beberap gambar kartun yang sengaja digunakan untuk membuat kritik untuk seseorang, organisasi, maupun pemerintah.  Ada beberapa yang digunakan untuk membuat film yang menarik, lucu, horor dan lain sebagainya. jadi, bisa dibilang Seni Kartun itu unlimited, karena bisa menggambarkan siapapun, dan peristiwa apapun.

 Apa Itu Kartun?

Kartun atau Cartoon, adalah salah satu kata yang awalnya berasal dari bahasa Italia “Cartone”, yang dapat diartikan kertas. Kartun pada awalnya merupakan penamaan untuk sketsa yang diimplementasikan pada kertas a lot, sebagai rancangan ataupun desain bagi lukisan kanvas, dinding, arsitektur suatu bangunan, motif, mozaik, dan lain sebagainya.

Dengan seiring perkembangan waktu, pengertian kartun berubah menjadi tidak hanya sekedar sebuah gambar rancang bangunan, namun menjadi nama untuk berbagai macam gambar dengan tujuan tertentu,misalnya humor, peristiwa, politik, dan lain sebagainya.

Salah satu fungsi yang dimiliki kartun adalah untuk menghibur. Saat ini, banyak sekali hiburan berupa Gambar / Film Kartun yang bisa kita tonton secara gratis. Bahkan, judul dan kisahnya mungkin sudah ribuan, karena kepopulerannya sudah dimulai sejak tahun 1990-an.

Selain fungsi hiburan, kartun juga bisa digunakan untuk fungsi kritik, yakni sebuah proses untuk mengkritik seseorang, organisasi, institusi, hingga pemerintah.  Biasanya, fungsi tersebut digunakan oleh media berita, iklan, dan lain sebagainya.

Lalu, ada juga fungsi Gags Cartoon (Fungsi Murni), yakni sebuah gambar kartun yang hanya dikhususkan untuk menjadi sebuah hiburan yang lucu, tanpa memperolok pihak lain. Biasanya, kartun Gags ini disampaikan dengan hanya satu kotak gambar dengan isi yang padat dan jelas.

Kartun juga bisa diimplementasikan sebagai gambar karikatur. Nah, karikatur ini biasanya mengisyaratkan tokoh-tokoh politik dan pemerintahan, ataupun tokoh lainnya. Beberapa waktu lalu, gambar karikatur ini sangat laris dipasaran.