Tips Sederhana Menemukan Gelang yang Cocok

Anda pernah mengetikkan kata gelang di mesin pencari Google? Ada berapa banyak situs yang memungkinkan Anda mendapatkan rekomendasi gelang yang cocok untuk Anda? Tampilan pencarian Anda akan dipenuhi dengan deretan toko online yang menawarkan berbagai macam bentuk gelang dengan desain dan harga yang sangat bervariasi. Namun, cukup sulit menemukan rekomendasi yang benar-benar cocok untuk Anda. Nah, jadi bagaimana jika Anda menambahkan satu dua kata di mesin pencari seperti tips memilih gelang. Anda mungkin akan memiliki pertimbangan akan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Membeli gelang untuk diri sendiri atau membeli hadiah untuk saudara atau sahabat.

Ada beberapa tips sederhana untuk menemukan gelang yang cocok untuk Anda.

  1. Perhatikan bentuk lengan Anda

Masing-masing orang terlahir dengan kondisi fisik masing-masing. Tidak lazim jika menggeneralisir bentuk gelang tertentu untuk semua orang. Gelang biasa diletakkan di lengan Anda. Perhatikan apakah Anda memiliki yang besar atau kecil.

Jika Anda memiliki lengan besar, sebaiknya hindari pemakaian gelang besar dan mencolok karena itu bisa membuat lengan Anda terlihat kekar. Jika memilih gelang berbahan tipis, ini juga menyebabkan lengan terlihat lebih besar. Sebaiknya memilih gelang berbahan cukup tebal dengan warna kalem agar terlihat serasi dengan bentuk lengan Anda. Jika ingin memilih gelang berbahan emas, sebaiknya emas yang tidak terlalu terlihat kuning mencolok dan memiliki kadar emas rendah karena gelang emas ini sudah akan terlihat cukup mencolok.

Jika Anda berlengan kecil, perhatikan diameter gelang yang akan Anda pilih. Pastikan ukurannya 3/4 atau 1/4 lebih besar daripada lengan Anda. Terlalu longgar akan mengakibatkan gelang Anda jatuh tanpa Anda sadari. Kebalikan dari lengan besar, pemilik lengan kecil yang ingin memakai gelang emas, bisa menggunakan emas kuning yang lebih mencolok.

  1. Pemilihan gelang untuk acara tertentu

Jika Anda diundang menghadiri suatu acara, sebaiknya Anda bisa menyesuaikan busana dengan aksesoris gelang Anda. Misalkan Anda menghadiri acara formal dimana Anda akan mengenakan pakaian formal berlengan panjang, maka sebaiknya jenis gelang yang Anda pakai adalah gelang bermodel sederhana namun terlihat elegan. Jika Anda memakai busana dengan corak ramai atau bahkan terdapat bling-bling di busana Anda, maka disarankan memakai gelang dengan jenis yang sama. Sebaliknya jika Anda memakai busana berlengan pendek seperti ke pesta, Anda bisa mengenakan gelang yang terlihat lebih mewah. Pemilihan desain pun juga lebih bebas jika Anda menghadiri acara tidak resmi. Anda bisa mencoba mengenakan gelang berbagai model seperti segitiga, kotak, atau bahkan gelang etnik yang memiliki bentuk-bentuk unik lainnya.

  1. Gelang VS Jam tangan

Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang tak bisa ditinggalkan karena fungsinya. Sementara gelang, meski tidak sepenting jam tangan tetap saja akan menambah nilai pada penampilan Anda. Jadi bisakah Anda memakai keduanya? Tentu saja. Jika Anda memakai jam tangan di sebelah kanan, letakkan gelang di lengan kiri Anda. Atau sebaliknya, lengan kanan untuk gelang dan kiri untuk jam tangan. Sebaiknya tidak meletakkan keduanya di satu lengan karena akan terlihat terlalu ramai.

Jadi apakah Anda telah mendapatkan sedikit pencerahan mengenai gelang apa yang akan beli atau kenakan, atau hadiahkan pada saudara/ rekan Anda setelah mengetahui tips singkat ini? Jangan lupa, ukur lengan Anda, tentukan busana yang cocok untuk acara yang akan dihadiri dan letakkan gelang dan jam tangan di lengan yang berbeda.