Mengenal Lebih Jauh Tentang Console Game Gear

Pada postingan kali ini, situs Poker Online akan membagikan pengetahuan unik tentang Pengenalan Lebih Jauh Tentang Console Game Gear yang biasanya digunakan untuk membuat fitur konsol game menjadi lebih lengkap, dan Game Gear sendiri bersifat portable.

Apa Itu Game Gear?

Game Gear sendiri adalah konsol game genggam (Portable) generasi ke 8-bit yang dirilis oleh Sega pada 6 Oktober 1990 di Jepang, kemudian pada bulan April 1991 di seluruh Amerika Utara dan Eropa, dan selama tahun 1992 dilakukan rilis di Australia.

Game Gear sengaja dirilis untuk berkompetisi dengan Nintendo Game Boy, Atari Lynx, dan TurboExpress dari NEC. Handheld (Perangkat Game Portable) memiliki banyak perangkat keras dengan implementasi  Sistem Master sehingga mampu memainkan berbagai game Sistem Master yang tersedia. Power untuk game ini biasanya berasal dari penggunaan adaptor. Berisi layar backlit penuh warna dengan format lanskap, Sega memposisikan Game Gear sebagai perangkat geras (konsol game) untuk berkompetisi dengan berbagai saingannya.

Meskipun Game Gear terlihat terburu-buru dirilis ke pasar, banyaknya permainan yang disediakan dan  harganya yang cukup murah memberikannya keunggulan atas beberapa pesaing lainnya sepert : Atari Lynx dan TurboExpress.

Namun, karena masalah dengan daya tahan baterai yang pendek, kurangnya permainan “Asli”, dan dukungan yang lemah dari Sega, Game Gear tidak dapat melampaui Game Boy, dan hanya mampu terjual sekitar 10,62 juta unit pada Maret 1996. Game Gear digantikan oleh Genesis Nomad pada tahun 1995 dan dihentikan produksinya pada tahun 1997. Lalu Game Gear dirilis ulang oleh Majesco Entertainment pada tahun 2000, di bawah lisensi Sega Entertainment.

Game Gear sebenarnya memiliki berbagai kelebihan seperti banyaknya permainan yang disupport,  layar blacklit yang sudah memiliki beragam warna,  dan juga pemrosesan game yang lebih baik dari para pesainya, serta harganya yang ramah dikantong. Namun, karena daya tahan baterainya kurang besar, membuat para pemain “Tidak Puas”, dan lebih memilih untuk beralih ke perangkat lainnya.